Image of PENGARUH PRODUK, HARGA, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK JAFAS COFFEE BALIKPAPAN

Text

PENGARUH PRODUK, HARGA, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK JAFAS COFFEE BALIKPAPAN



Kopi salah satu minuman terfavorit masyarakat Indonesia. Indonesia merupakan salah satu penghasil kopi terbesar di dunia, dengan banyaknya peluang di sektor penjualan kopi, salah satunya coffee shop. Coffee shop pun sekarang bukan hanya sebagai tempat minum saja tetapi sebagai tempat hangout bersama keluarga, rapat kerja, nongkrong dengan teman dan lain sebagainya. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya usaha coffee shop yang dibuka di berbagai kota, salah satunya di Kota Balikpapan. Balikpapan sendiri sempat popular dengan minuman kopi gula aren yang banyak dinikmati anak-anak muda masa kini yang berada di coffee shop. Coffee shop menjadi salah satu bisnis yang kedepannya menjanjikan keuntungan bagi pelaku usaha di Indonesia, khususnya yang ada di Balikpapan. Usaha coffee shop di kota Balikpapan saat ini sangat berkembang pesat, besarnya peluang tersebut memunculkan ide dari pengusaha lokal untuk membangun coffee shop yang kemudian diberi nama Jafas Coffee. Dimana letaknya yang strategis dan didukung dengan tema serta suasana yang berbeda dengan coffee shop lainnya sehingga membuat konsumen memutuskan untuk melakukan pembelian makanan dan minuman lezat yang disediakan oleh Jafas Coffee. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui produk, harga, lokasi, dan promosi secara simultan berpengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian di Jafas Coffee Balikpapan dan untuk mengetahui produk, harga, lokasi, dan promosi secara parsial berpengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian di Jafas Coffee Balikpapan.

Penulis menggunakan pendapat Slovin dalam menentukan jumlah sampel sebanyak 99 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Alat analisis yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah berbentuk Regresi Linier Berganda (Multiple Regression Linier) dengan menggunakan program

SPSS ver. 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan produk, harga, lokasi, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Jafas Coffee Balikpapan. Dan hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial produk, lokasi, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Jafas Coffee Balikpapan. Namun secara parsial harga berpengaruh negatif tetapi signifikan terhadap keputusan pembelian di Jafas Coffee Balikpapan.


Ketersediaan

SKR202300218SKR2023 SUC pPERPUSTAKAAN STIE BALIKPAPAN (Referensi)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR2023 SUC p
Penerbit STIE BALIKPAPAN : Balikpapan.,
Deskripsi Fisik
21x30 cm; vii+115hal.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2019610054
Klasifikasi
SKR2023
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
-
Edisi
September 2023
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog