Image of ANALISIS PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, SOLVABILITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAPAT DI BURSA EFEK INDONESIA)

Text

ANALISIS PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, SOLVABILITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAPAT DI BURSA EFEK INDONESIA)



Nilai perusahaan adalah nilai yang mencerminkan berapa harga yang mampu dibayar oleh investor untuk suatu perusahaan yang diukur dengan price to book value ratio. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ROA, CR, DER dan Ukuran perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di BEI tahun 2019-2021. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling sebanyak 10 perusahaan sub sektor Makanan dan Minuman yang memiliki trend PBV negatif. Metode pengujian yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan program SPSS 26 Hasil penelitian uji F menunjukkan secara simultan ROA, CR, DER dan Ukuran Perusahaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap PBV. Hasil ujit menjelaskan bahwa secara parsial ROA,CR, dan DER berpengaruh negatif dan signifikan sedangkan Ukuran Perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap PBV


Ketersediaan

SKR202300201SKR2023 MAR aPERPUSTAKAAN STIE BALIKPAPAN (Referensi)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR2023 MAR a
Penerbit STIE BALIKPAPAN : Balikpapan.,
Deskripsi Fisik
21x30 cm; vi+111hal.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2019620167
Klasifikasi
SKR2023
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
-
Edisi
September 2023
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog