Image of FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PROFITABILITAS PADA PERUSAHAAN SEKTOR BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Text

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PROFITABILITAS PADA PERUSAHAAN SEKTOR BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA



Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan bukti empiris tentang Faktor- Faktor Yang Mempengaruhi Profitabilitas Pada Perusahaan Sektor Barang Konsumsi Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2022. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan total perusahaan yang memenuhi kriteria sebanyak 16 perusahaan sektor barang konsumsi yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan pada penelittian ini analisis regresi linier berganda yang dibantu dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 21. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial variabel current ratio berpengaruh positif dan signifikan terhadap return on asset, Debt to equity ratio berpengaruh negatif dan signifikan terhadap return on asset. Total asset turnover ratio berpengaruh positif dan signifikan terhadap return on asset. Ukuran perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap return on asset. Secara simultan current ratio, debt to equity ratio, total asset turnover ratio dan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan retum on asset.


Ketersediaan

SKR202300194SKR2023 JUH fPERPUSTAKAAN STIE BALIKPAPAN (Referensi)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR2023 JUH f
Penerbit STIE BALIKPAPAN : Balikpapan.,
Deskripsi Fisik
21x30 cm; xiv+113hal.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
201862001100
Klasifikasi
SKR2023
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
-
Edisi
September 2023
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog